Saturday, January 25, 2014

Hantu Keblak

Edit Posted by with 1 comment

Hantu Keblak 

(Ayam berkepala manusia)

assalamualaikum
ketemu lg dengan Pandie ni, kali ini saya akan bercerita tentang hantu yang cukup horor. mungkin hantu ini bisa dianggap lagend & jarang sekali ada org yg pernah melihat wujud nya, hantu yg dikenal suka usil & menganggu ini cukup terkenal di kalangan orang tua & sesepuh didaerah jawa.hantu Keblak termasuk kelompok hantu jenis binatang, datangnya malam hari terutama kalau sudah larut malam. dikatakan dia berbentuk ayam jago, berbentuk kelelawar. atau burung siluman yang berwujud seram ada lagi yang mengatakan merupakan garuda dalam wujud gaib sesuai dengan cerita-cerita jawa kuno.
kehadirannya ditandai oleh suara keras sayapnya yang menghantam tanah menimbulkan suara “bleg… bleg… bleg… “ munculnya biasanya di tempat wingit,angker atau sengaja dipasang pagar gaib oleh orang jaman dahulu. Ada lagi yang berpendapat bahwa dia adalah penunggu api di dapur sebagai penunggu luweng atau jaman dulu tempat padupan pemujaan
nah itulah diskripsi singkat tentang hantu keblak, namun pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan kisah misteri yang saya alami yang berhubungan dengan hantu keblak ini.
waktu saya masih tinggal di secang, magelang , jawa tengah. tepatnya di perumahan dinas. saya & keluarga menempati rumah di barisan paling belakang komplek, rumah kecil ukuran 6×6. didepan rumah terbentang tanah kosong milik pabrik seluas 4 hektar, lebih tepatnya tanah alas ( tanah lapang tak terurus yang di tumuhi rumput liar & tanaman2 liar lainya). di tanah alas itu hidup berbagai jenis hewan liar, dari musang, luak, ular & burung liar. tidak di pungkiri lagi jika sering ada musang & luak yang masuk perumahan dan memangsa hewan peliharaan para penghuni perumahan, bahkan tidak jarang ada ular masuk kedalam rumah. namun diluar semua itu, ketika duduk didepan rumah dipagi hari ditemani secangkir teh panas, tersaji keindahan pemandangan gunung berapi yang luar biasa menakjupkan dapat dinikmati setiap hari, udara yang dingin, sejuk & menyegarkan jauh dari polusi & pencemaran. benar2 serasa liburan setiap hari. suasana nya masih benar2 asri & nature.
namun ketika malam hari, terutama setelah isya, situasi perumahan sudah berubah drastis, suasana sepi senyap, para penghuni perumahan sudah mulai mengurung diri dirumah masing2. jalanan perumahan benar2 kosong. terutama di perumahan barisan belakang yang saya tempati. suasana nya benar2 mencekam. karena untuk menuju ke jalan raya utama. harus melewati jalan kecil selebar 2 meter, sejauh 100 meter yang menyusuri pinggir tanah alas untuk dapat masuk ke tengah perumahan dan masih 900 meter an lagi untuk sampai keluar dari perumahan sampai jalan raya. jadi para penghuni perumahan akan berfikir 2x utk keluar rumah pada malam hari. dan sudah banyak sekali cerita horor yang terjadi ketika sudah larut malam di perumahan ini. namun saya akan bercerita pangalaman di ganggu hantu keblak. saat itu sudah mulai larut malam. tepat nya jam 10 malam, setelah puas nonton TV, saya sudah mulai mengantuk jd sebelum tidur saya selalu sikat gigi di kamar mandi. dan saat dikamar mandi saya mendengar suara ” bleg… bleg… bleg… ” seperti ayam jantan yang akan berkokok dr arah belakang dapur sampai 3 kali, karena penasaran saya datangi arah datang suara itu. begitu sampai dapur, terdengar lagi suara ” bleg… bleg… bleg…” dr arah halaman depan rumah. lalu saya segera menuju ke halaman depan, namun ketika sampai ruang tamu, suara ” bleg… bleg… bleg… ” itu muncul lagi dr arah samping rumah. oke, aku mulai emosi. aku membangunkan kedua adik ku, adik ku yg besar. aku suruh dia untuk mengintip keluar halaman dr arah kamar… lalu adik ku yang kecil ku suruh mengintip kearah belakang dapur dr arah ruang tengah… dan aku yang memburu suara asing tersebut… aku dan kedua adik ku sudah siap memasang telinga untuk mendengar baik2 dr arah mana suara berikutnya datang… ” bleg… bleg… bleg… ” suara itu muncul lagi di arah samping rumah seperti tadi… langsung saya memanjat lemari kecil untuk mengintip samping rumah lewat fentilasi ruang tengah… saat ku mengintip… ” kyaaa…….!!!! ” tiba2 adik ku yang kecil yang sedang mengintip kearah belakang dapur langsung menjerit… dia panik & lari ketakutan masuk kedalam kamar bpk ibu… disusul adik ku yang besar berteriak & ikut berlari ketakutan masuk kamar bpk ibu… aku menebak, setelah muncul di belakang dapur yg di awasi adik ku yg kecil & halaman depan yang diawasi oleh adik ku yang besar, pasti berikutnya dia akan muncul lagi disamping rumah yang sedang aku awasi… dan benar saja aku melihat sosok hitam seukuran angsa berbentuk ayam jantan berkepala manusia dengan ukuran kecil sedang bertengger di atas pohon melinjo menghadap samping sedang mengepak2 kan sayap nya & mengluarkan suara “bleg… bleg… bleg…” dan langsung menghilang dibalik rimbunnya daun melinjo… aku kaget luar biasa… makhluk apa itu…!!! aku langsung turun dr atas lemari dan duduk di ruang tengah… kaget, syok & takut bercampur aduk… nafas ku berasa berat dan keringat dingin mulai membasahi wajah… dan suara ” bleg… bleg… bleg… itu muncul lagi di belakang dapur untuk kesekian kalinya… aku lekas membangunkan bapak ibu & menceritakan apa yang terjadi… dan kemudian ibu bercerita kalau memang benar, banyak penghuni perumahan yang sudah sering terganggu oleh suara “bleg… bleg… bleg…” yang di sebabkan oleh hantu keblak yang usil ini… namun karena sudah terbiasa jadi mereka tidak memperdulikan suara hantu keblak tersebut… sejak saat itu saya memutuskan untuk tidak tidur terlalu malam… karena jika suara “bleg… bleg… bleg…” itu muncul lagi sebelum saya tidur… pasti saya akan terjaga semalaman lagi…
sekian cerita tentang hantu keblak ini… masih banyak cerita misteri ketika saya tinggal di komplek perumahan ,baik yg saya alami sendiri maupun di alami oleh penghuni perumahan & juga satpam perumahan… semua  cerita misteri akan saya share kepada kawan2…

SUMBER ;  mistik.reunion

1 comment:

  1. Keblak itu hantu atau hewan jenis mamalia terbang kepalanya mirip monyet

    ReplyDelete